Jumat, 13 Juli 2012

Tour Wisata Ke Norwegia

Terletak di perbatasaan barat Skandinavia, Norwegia merupakan negara bergunung-gunung dan penuh hutan dari utara sampai selatan sejauh 1.750 km. Terdapat sejumlah lembah bersalju atau fjord (lembah yang sangat curam dan sempit) di sepanjang pesisir pantainya. Wilayah ini masih alamiah dan penduduk terkonsentrasi di barat daya.
Kondisi Maritim mempengaruhi iklim Norwegia yang lembut. Iklim ini juga membawa curah hujan tinggi yang kemudian dimanfaatkan untuk menghasilkan listrik tenaga air.

Karena secara alamiah menghadap laut maka perairan negeri ini termasuk dalam perairan yang paling banyak memiliki ikan di dunia. Negara ini juga memiliki armada kapal terbesar ketiga di seluruh dunia dan menjadi negeri yang kaya ikan.
Norwegia juga mempunyai kekayaan hutan, termasuk minyak dan gas alam di Laut Utara. Kekayaan ini memberi sumbangan bagi sebagian besar komoditi ekspor. Pertanian di wilayah ini tidak besar, tetapi tertata dengan baik. Sumber-sumber ekonomi tersebut berjalan seiring dengan tata masyarakat yang baik sehingga tingkat kehidupan Norwegia termasuk paling tinggi di dunia.

Tour Wisata Ke Norwegia
Kota Pantai Bergen, di barat daya Norwegia


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar