Senin, 16 Juli 2012

Wisata ke Korea Utara


Korea Utara adalah sebuah negara di Asia Timur yang berbatasan dengan China, Rusia, dan Korea selatan. Negara ini bermandikan air Laut Kuning di barat. Iklimnya kontinental dengan musim panas yang menyengat dan musim dingin yang beku.
Di utara, saat musim dingin akan terbentuk lapisan es yang menyebar tinggi ke Laut Jepang. Pembentukan Korea Utara terjadi pada tahun 1948, setelah selama lima tahun dikuasai oleh Amerika dan Soviet. Sejak pembentukannya, negara ini menganut paham sosialis. Seluruh harta kekayaan dikumpulkan dan segala aktivitas diatur oleh negara. Peningkatan ekonomi pun terjadi. Namun, antara tahun 1950 hingga 1953 pecah perang antara Korea Utara dan Korea Selatan. Perang dingin antara keduanya harus berlangsung hingga kini. Karena pendapatan negara yang rendah, sejak peristiwa itu Korea Utara mengembangkan sistem pertahanan militer secara aktif.
Program persenjataan nuklir memperburuk hubungan antara negara ini dengan Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan. Sementara itu, Rusia dan China tetap menjadi rekan utamanya.

Wisata ke Korea Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar