Selasa, 17 Juli 2012

Wisata ke Thailand

Hingga tahun 1939, thailand disebut dengan nama Siam. Negara ini membentang di sepanjang Semenanjung Indochina, terletak di antara Myanmar, Laos, dan Kamboja. Thailand adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tidak pernah sekalipun jatuh ke tangan penjajah.
Wilayah negara ini didominasi oleh hamparan luas pertanian padi yang subur dan beberapa kota utama. Bangkok adalah salah satu kota utama yang terletak di delta subur Chao Phraya. Sisi utara dan barat negara ini didominasi oleh relief, sedangkan sisi selatannya melingkungi sebagian wilayah negara Malaysia. Iklim di Thailand lembap dan tropis, juga terpengaruh oleh angin muson. Sektor pertanian, khususnya produksi beras, menjadi tulang punggung perekonomian.
Diversifikasi ekonomi dan investasi dari Jepang telah mendorong terjadinya industrialisasi di negara ini sejak tahun 1980. Produk perikanan (hewan berkulit keras) dan produk elektronik makin meningkat, sementara sektor pariwisata juga menjadi salah satu sumber pendapatan utama. Saat ini, Thailand juga dianggap sebagai 'naga' kelima di Asia.

Asyiknya Wisata ke Thailand

Tidak ada komentar:

Posting Komentar