Selasa, 17 Juli 2012

Wisata Tour ke Korea Selatan

Republik Korea atau disebut juga Korea Selatan adalah negara di Asia Timur yang terletak di Selatan Semenanjung Korea. Negara yang banyak memiliki gunung ini dikelilingi oleh Laut Kuning di Barat, Laut China di Selatan, dan Jepang di Timur. Sisi barat dan Selatan memiliki relief yang lebih menguntungkan dan didominasi oleh dataran rendah.
Meskipun rawan terpengaruh oleh negara-negara besar tetangganya, yaitu China dan Jepang beserta semangat imperialismenya, dahulu Korea tetap dapat mempertahankan kebudayaannya sendiri. Menyusul pecahnya Perang Dunia II, Korea terbelah menjadi Korea Utara yang berada dibawah pengaruh Soviet, dan satu berada dibawah pengaruh Amerika, yaitu Korea Selatan.
Korea Selatan yang disebut juga 'negeri pagi yang tenang' memiliki tradisi pertanian. Namun, kini telah mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat dan bertumpu pada industri produk ekspor (minyak, tekstil, otomotif, elektronika) ke Amerika, China, Jepang, dan terutama ke Jerman. Negara ini pun kemudian menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia. Hampir sebagian penduduknya tinggal di kota megapolitan Seoul.

Asyiknya Tour ke Korea Selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar