Jumat, 13 Juli 2012

Tour Wisata Ke Finlandia

Terbentang di lingkaran kutub Arktik di antara Rusia dan Swedia, Finlandia menjadi salah satu negara yang berada diujung paling utara dunia.
Meskipun menjadi negara 'utara', Finlandia tidak menjadi bagian dari Skandinavia seperti Norwegia, Swedia, dan Denmark.
Negara ini terdiri atas dataran tinggi yang berusia tua, dihiasi ribuan danau yang merupakan warisan dari Zaman Es pertama.
Hutan boreal mendominasi dan menutupi lebih dari dua pertiga wilayah sehingga Finlandia menjadi negara dengan hutan terluas di Eropa. Kekayaan alam ini diolah untuk kebutuhan ekonomi dan memenuhi sepertiga komoditi ekspor nasional. Selain itu, bidang elektronika (Nokia) dan tambang juga merupakan sektor yang sangat diandalkan.
Populasi penduduk negara ini berkonsentrasi di bagian barat daya. Padatnya penduduk di wilayah tersebut kontrak dengan lahan luas berpenduduk sedikit di wilayah Utara.
bahasa yang dipergunakan, bahasa Finlandia, termasuk dalam rumpun Finno-Ougrien, seperti juga bahasa Estonia, Samia (bahasa yang dipakai diwilayah utara, Laponia (tempat asal Sinterklas), dan Hungaria.
Sauna, bagian dari tradisi Finlandia










Tarif hidup masyarakat tidak jauh berbeda dengan negara-negara utara lain, tetapi kesenjangan sosial tanpak lebih mencolok.

Stasiun Helsinki dengan patungnya yang monumental






Tour Wisata ke Finlandia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar