Selasa, 28 Agustus 2012

wisata China


China Memiliki sejarah masa lalu yang legendaris dan kini juga mengalami modernisasi yang pesat. Negara ini menaungi seperlima dari seluruh jumlah penduduk dunia, yang tersebar secara tidak merata di selurh penjuru wilayah. Di barat, terdapat rantai pegunungan dan dataran tinggi (Tibet atau Mongolia Dalam) beriklim ekstrem dengan tanah yang gersang. Daerah ini hanya di huni oleh sejumlah kecil penduduk dari etnik minoritas.
Bangsa china yang berasal dari Dinasti Han terkumpul di bagian timur di wilayah yang terdiri atas bukit - bukit, dataran rendah dan lembah-lembah. Jadi 90% penduduk China terkonsentrasi di daerah yang hanya mencakup 15% dari keseluruhan wilayahnya sehingga tingkat penduduk terus meningkat.
Peradaban China (salah satu yang tertua di dunia) dibangun dengan tradisi pertanian padi. Selain itu, negara ini juga memproduksi gandum, kapas, dan teh.
Sejak tiga dasawarsa terakhir ini China membuka diri secara luas. Di negara ini terjadi persaingan di banding industri dan peningkatan perdagangan serta investasi negara asing. Perkembangan tersebut menghasilkan kemajuan ekonomi yang spektakuler sehingga China menjadi negara yang kuat di kancah internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar