Minggu, 15 Juli 2012

Tour ke Denmark

Jembatan baru di Belt kecil sepanjang 1.700 meter, menghubungkan Jutland dan Pulau Flonie
Pelabuhan Kopenhagen
 Sebagai sebuah negara kepulauan, wilayah Denmark meliputi Semanjung Jutland, beberapa pulau, termasuk juga jalur yang membentang dari Greenland hingga Kepulauan Feroe.
Denmark adalah negara utara terkecil yang menjadi titik transisi dengan Eropa Barat. Ditinjau dari pertaniannya, Denmark masih termasuk wilayah Skandinavia, tetapi sekaligus mirip dengan daratan Eropa Barat.
Negara kerajaan yang bertanah datar dan berhadapan dengan laut ini berhasil menyatukan seluruh wilayahnya dengan adanya jalur-jalur kapal feri dan pelabuhan. Pelabuhan Oresund bahkan melayani jalur lalu lintas dengan Swedia.
Secara ekonomi, sektor pertanian merupakan landasan bagi pembangunan nasional. Namun, peternakan juga menjadi sektor penting dan denmark membiakkan satu jenis ternak yang paling penting di Eropa. Industri kimia, mekanik, dan mainan anak-anak (lego) juga berkembang pesat.
Kebutuhan energi Denmark masih bergantung pada negara lain. Negara ini memanfaatkan angin dengan baik dan memiliki taman kincir angin yang luar biasa, baik di darat maupun dilaut.


Asyiknya Tour ke Denmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar